Kamis, 05 Juni 2014

Berbicara pada diri sendiri saat main catur

Salah satu kebiasaan para master catur adalah berbicara pada diri sendiri saat main catur, tentu saja hal ini untuk menimbang-nimbang apa langkah yang terbaik yang bisa diambil sebelum melangkah. Hal ini juga berhubungan dengan kalkulasi dan analisa langkah.

Biasakan berbicara dengan diri sendiri ketika menganalisa posisi di atas papan catur. Ini akan sangat mempermudah kita untuk menemukan langkah terbaik. Manfaatkanlah kata-kata sebagai alat bantu berpikir.

Coba kita lihat pada gambar diatas terlihat seorang yang berpikir wah kayaknya bahaya nih..enaknya menteri diadu aja deh. Menggambarkan proses berpikir dari seorang pemain catur. Jika anda nyaman dengan cara ini, maka anda dapat melakukan-nya. Video youtube dari Garry Kasparov berikut ini sangat bermanfaat :

Kami jual papan catur dan perlengkapan catur lainnya, silahkan kunjungi website kami www.grosircatur.com jika anda membutuhkan perlengkapan catur apa pun. kami siap melayani anda di seluruh indonesia, pengiriman via Tiki atau JNE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar